Hadiri Pengukuhan DPN APINDO, Gubernur Sulawesi Tengah Ajak Bersinergi

Gubernur Sulawesi Tengah menyapa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di kegiatan pengukuhan DPN Apindo. FOTO : ISt

JAKARTA, FILESULAWESI.COM โ€“ Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPN APINDO) masa bakti 2023-2028.

Kegiatan ini berlangsung di Grand Balroom Hotel Kempinski Indonesia, Jakarta, Senin (31/7/2023) dan dihadiri oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendag Zulkifli Hasan, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Menpora Dito Ariotedjo, Wamen BUMN Rosan Roeslani, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, hingga Bos Emtek Alvin Sariaatmadja.

Gubernur H. Rusdy Mastura, mengucapkan selamat atas pengukuhan DPN APINDO yang diketuai Shinta Widjaja Kamdani.

Ia berharap, asosiasi ini terus menjadi lebih baik berkontribusi untuk Indonesia, agar memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Dengan diberlakukannya UU nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN), Gubernur H.Rusdy Mastura mengajak DPN APINDO untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membangun IKN di Kalimantan.

Pembangunan IKN merupakan upaya pemerintah pusat untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru, sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata.

Pembangunan IKN mendorong wilayah penyangga ibu kota nusantara (IKN) tidak hanya provinsi di Kalimatan, tetapi juga Sulawesi untuk segera berbenah.(***)

Sumber: Biro Adm Pimpinan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *