Tingkatkan Pengalaman dan Pengetahuan, Pemdes Pasangkayu Studi Banding ke Pemkab Minahasa Uara

Program studi banding Pemdes Pasangkayu ke Pemkab Minahasa Utara. FOTO : IST

MANADO, FILESULAWESI.COM – Salah satu terobosan menarik ialah dengan melakukan studi banding ke suatu daerah untuk mempertajam kembali pengalaman dan pengetahuan yang lebih dari daerah yang dikunjungi.

Suasa peserta studi banding dari Pemdes Pasangkayu. FOTO : IST

Inilah salah satu terobosan dari Pemerintah Desa Pasangkayu yang melakukan studi banding ke kabupaten Minahasa Utara dengan mendapat sambutan hangat dari Asisten III Kabupaten Minahasa Utara Revino Dondo Kambey, bersama sejumlah Kepala SKPD/OPD di Kabupaten Minahasa Utara.

Bacaan Lainnya

Revino Dondo Kambey dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi sesuatu hal yang sangat baik dalam rangka bertukar informasi terkait pengembangan desa.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar lembaga pemerintah daerah demi kemajuan desa-desa yang ada.

Sementara itu, kepala Dinas PMD Kabupaten Pasangkayu, Dr. Irfan Sadek, selaku pejabat yang mewakili pihak Pemerintah Pasangkayu dalam sambutannya, menekankan pentingnya studi banding ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kepala desa dan aparat desa dalam mengelola pembangunan daerah yang lebih baik.

Sementara itu Budiman Jaya Ashari, Direktur LPP Mitra Edukasi, sebagai mitra pelaksana kegiatan ini, mengatakan tujuan dari studi banding pemerintah daerah dan desa adalah untuk mengunjungi dan mempelajari pengalaman dari daerah lain yang telah berhasil dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan di daerah masing-masing, setelah balik dari kegiatan.

selanjutnya Budiman melaporkan, bahwa kegiatan yang diikuti 45 orang rombongan yang terdiri dari Kepala Desa, Kepala BPD, dan Aparat Desa, berlansung selama 4 hari 3 malam dari tanggal 25-28 Mei 2023, dengan kunjungan desa ke desa Wisata Budo kecamatan Wori kabupaten Minahasa Utara.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *