Proyek Pembangunan SD Inpres Perumnas Balaroa Ditarget Desember Tahun Ini Selesai

Proyek pembangunan SD Inpres Perumnas Balaroa. FOTO : Mohammad Rizal/FileSulawesi.com

PALU, FILESULAWESI.COM – Proyek pembangunan SD Inpres Perumnas Balaroa oleh Kementerian PUPR, beralamat di sekitar jalan Ranjidondo, kelurahan Duyu, kecamatan Tatanga, kota Palu, sementara dalam proses penyelesain pekerjaan.

Pembangunan SD Inpres Perumnas Balaroa, merupakan salah satu dari 10 paket sekolah terdampak yang dibangun, sebagai upaya dalam menyelesaikan penanganan bencana alam di Sulawesi Tengah.

Diketahui, 10 paket sekolah terdampak yang dikerja ini, dikerja selama 330 hari, dimulai kontrak kerja 10 Juni 2023 lalu. Untuk anggaran sendiri terbilang cukup fantastis yakni 34.235.000.000 (34 miliar rupiah lebih).

Dalam keterangan resminya, kontraktor pelaksana SD Inpres Perumnas Balaroa Muh. Zuhri, kepada awak media ini mengatakan, karena pekerjaan bangunan SD Inpres Perumnas Balaroa bagian dari 10 paket pekerjaan yang dikerja, sesuai dengan kontrak berakhir pekerjaan yakni 330 hari, dari kontrak 10 Juni 2023 lalu.

Namun tentunya, lanjut dia, semaksimal mungkin, seupaya mungkin, proyek pekerjaan SD Inpres Perumnas Balaroa, bisa selesai akhir bulan Desember, tahun ini.

“Insya Allah bisa kita selesaikan Desember tahun ini. Kita target, kita maksimalkan dan kita upayakan, karena lebih cepat selesai lebih baik juga pekerjaannya,” ujar Zuhri kepada FileSulawesi.com.

Menurutnya, hingga memasuki minggu ke-17, proyek pekerjaan SD Inpres Perumnas Balaroa sudah berada diangka 17 persen dari realiasasi target.

Apalagi lanjut dia (Ditemani Tasya, tim Pelaksana Proyek), dilokasi proyek, kini tengah digenjot pengerjaan pondasi batu kali untuk 3 RKB dan penimbunan untuk 4 RKB.

“Untuk timbunan sendiri beberapa hari mendatang bakal naik batu bata,” katanya.

Soal memperdayakan tenaga kerja lokal, kata dia, dengan total 10 pekerja di lapangan, 8 diantaranya merupakan pekerja dari lokal (Palu) dan sisanya 2 tenaga kerja dari luar Palu (Jawa).

“Kita berdayakan orang lokal, akan tetapi kualitas pekerja tetap kita perhatikan. Soal bahan material proyek, secara keselurahan kita ambil dari Palu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepsek SD Inpres Perumnas Balaroa, Sitti Utari Muh. Tahir, S.Pd, mengapresia kerja-kerja cepat yang diupayakan oleh pelaksana proyek, dalam rangka percepatan penyelesaian pembangunan SD Inpres Perumnas Balaroa.

Ini merupakan, lanjut dia, bagian terpenting karena bangunan sekolah sangat dibutuhkan dalam rangka memaksimalkan proses pembelajaran yang baik kepada siswa-siswi di SD Inpres Perumnas Balaroa.

“Alhamdulillah, kami terus melakukan tinjauan dilokasi proyek. Melihat  bagaimana supaya ada percepatan pembangunan sekolah yang kami harapkan bisa segera dibangun. Terima kasih kepada pelaksana proyek, yang sudah membangun komunikasi yang baik dengan kami,” jelasnya.zal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *