Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Ansyar Sutiadi: Pastikan Warga Kota Palu Terdaftar di TPS

Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi. FOTO : Mohammad Rizal/FileSulawesi.com

PALU, FILESULAWESI.COM – Tepat tanggal 14 Februari 2024 (terhitung kurang dari satu bulan dari hari ini), masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota Palu, akan melaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara serentak.

Baik Pilpres maupun Pileg, merupakan sarana bagi setiap warga yang memiliki hak yang sama untuk dipilih maupun memilih. Berangkat dari hal tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Palu Ansyar Sutiadi, menyampaikan beberapa pesan penting untuk suksesnya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg, di kota Palu.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, Ansyar Sutiadi, mengatakan, momentum hari pemunguntan suara di masing-masing TPS pada tanggal 14 Februari, seakan tidak begitu lama lagi.

Tentunya dia menambahkan, kepada masyarakat kota Palu dipastikan, bahwa dirinya sudah terdaftar di TPS nya masing-masing.

“Tidak sampai lagi satu bulan, kita akan tiba pada hari puncak pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2024. Maka, kami mengharapkan kepada seluruh warga kota Palu, yang pertama memastikan bahwa dirinya sudah terdaftar di TPS nya masing-masing,” urainya kepada FileSulawesi.com, saat ditemui langsung di ruangannya, Senin (15/1/2024) pagi.

“Kedua, kita jaga kondusivitas yang ada, terkait dengan tahapan Pemilu yang tengah berjalan saat ini. Saya tahu persis, masyarakat memiliki pilihan-pilihan masing-masing. Baik itu Pilpres maupun Legislatif. Maka yang harus kita jaga adalah bagaimana hubungan kekeluargaan, toleransi, kerukanan, tetap terjaga. Karena siapapun dia yang terpilih nantinya pada tanggal 14 Februari, adalah anak-anak bangsa yang terbaik, yang ingin mewakafkan dirinya membangun negeri ini,” kata Ansyar Sutiadi menambahkan.

Kemudian, ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Palu, dari unsur organisasi, keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, dengan tidak mencederai daerah kota Palu dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kami betul-betul berharap, untuk memanfaatkan hak kita, suara kita, pilihan kita. Sehingga tingkat partisipasi itu bisa meningkat sebagai hak warga Negara yang baik,” sebutnya.

“Jaga kota kita, jaga kerukunan kita, berikan yang terbaik untuk kota Palu,” tutupnya.zal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *