Ahmad Ali Maju Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah Tahun 2024

Ahmad Ali, saat bincang bersama awak media. FOTO : IST

PALU, FILESULAWESI.COM – Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Waketum-Nasdem) H. Ahmad Ali, SE, menjawab deadlinews.co group detaknews.id Sabtu (9/3/2024), di salah satu warkop di kota Palu, menegaskan dirinya serius maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub), pada Pimilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah serentak, 27 November 2024 mendatang.

“Sedangkan yang tidak punya partai berani bermimpin maju Pilgub, apalagi kita yang punya partai,” tandas Anggota DPR RI Fraksi Nasdem tersebut.

Bacaan Lainnya

Ahmad Ali yang akrab disapa Matu, merupakan Anggota DPR RI dua periode dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah. Tapi, pada Pileg 2024 ini, Ahmad Ali dari daerah pemilihan DKI 1 yakni Jakarta Timur.

Perolehan suara Ahmad Ali di dapil 1 DKI Jakarta Timur, kurang lebih 16 ribu suara. Namun, tidak lolos ke senayan untuk ketiga kalinya.

Sebab, tidak mencukupi suara partainya dari Dapil 1 dengan jumlah porsi 6 kursi.

Untuk diketahui, bakal Calon Gubernur Sulteng 2024, ada beberapa nama yang disebut-sebut di ruang publik yakni Rusdy Mastura yang akrab disapa kak Cudy (Incumbent), Anwar Hafid Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Anggota DPR RI Dapil Sulteng yang memasuki periode kedua.

Kemudian Moh. Irwan Lapatta dari partai Golkar Sulteng dan Hidayat Lamakarate dari Partai Gerindra.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *